Gubernur Jawa Timur Tinjau Dapur Umum Peduli Covid-19

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

SIDOARJO, Harnasnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama unsur jajaran terkait melakukan giat peninjauan Dapur Umum peduli Covid-19 di Polresta Sidoarjo.

Kegiatan peninjauan yang dilakukan tersebut guna memastikan akan kesiapan Dapur Umum yang sudah disiapkan oleh Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam memberikan bantuan kepada masyarakat selama pelaksanaan PSBB.

Pelaksanaan giat kunjungan Dapur umum peduli Covid-19 erlangsung di Polresta Sidoarjo, tepatnya berada di Jalan Cemengkalang, Kabupaten Sidoarjo, Rabu, (6/5/2020).

Dalam hal ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggandeng UMKM dan PKL guna menyediakan kebutuhan warga masyarakat selama berlangsungnya PSBB.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan segera menggandeng UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar lokasi guna menyediakan makanan kepada warga masyarakat untuk sahur sekaligus berbuka Puasa selama berlangsungnya PSBB diwilayah Sidoarjo,”pungkas Khofifah Indar Parawansa.

Tidak hanya itu, dalam upaya untuk menggerakkan aktivitas UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan bahwa, pasar takjil atau pasar dadakan yang biasanya buka saat Ramadhan bakal diperbolehkan.

“Kami sudah berkordinasi dengan masing-masing Sekda terkait dibolehkannya kembali pasar takjil, namun masyarakat harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan serta menjaga kedisiplinan dan kepatuhan, karena itu salah satu kunci agar covid-19 tidak menyebar,”tegas Khofifah Indar Parawansa.

Karena kebutuhan pencukupan bahan pangan ini begitu tinggi, yang setiap hari harus menyediakan ribuan makanan untuk warga, setiap pelaku UMKM serta Pedagang Kaki Lima (PKL) akan diberi pekerjaan atau tugas menyediakan 50 bungkus makanan untuk sahur dan 50 bungkus makanan untuk buka puasa, artinya setiap UMKM atau PKL bisa mendapat order 100 bungkus setiap hari.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.