JAKARTA, Harnasnews.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dalam menghadapi pandemi COVID-19 sejak 2020 pemerintah provinsi menggerakkan produktivitas produk pertanian guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pandemi, kata Arinal, menjadi waktu di mana pemerintahannya harus bertindak agar tercipta ketahanan ekonomi serta para tenaga kerja, dengan tetap menyelamatkan anak bangsa dari risiko kesehatan.

“Kita lakukan dengan benar dan jadi yang terbaik. Kita tidak boleh berhenti, karena Indonesia mengalami keterpurukan ekonomi. Lampung tetap mengendalikan COVID-19, tetapi upaya menumbuhkan ekonomi melalui produksi pertanian melalui UMKM itu bisa memberikan kontribusi,” ujar Gubernur Arinal kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Dalam memberikan dukungan kepada pelaku usaha guna membentuk ketahanan di masa pandemi, Arinal mengatakan telah mengajak pelaku industri yang tergabung dalam asosiasi pengusaha serta himpunan pengusaha agar memanfaatkan UMKM Lampung sebagai mitranya, sehingga pemasaran produk UMKM Lampung dapat didistribusikan melalui asosiasi dan himpunan pengusaha, yang memiliki cabang di seluruh wilayah di Indonesia.

“Jadi UMKM di Lampung melalui organisasi pengusaha bisa memasarkan, sehingga kontinuitasnya berjalan. Produksi yang dihasilkan dalam rangka memenuhi kebutuhan melalui UMKM,” kata dia, dilansir dari antara.