MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Salurkan Bansos Peduli Bencana Banjir Jombang

Nasional

Jombang, Harnasnews.com – Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Jawa Timur, dan Srikandi Pemuda Pancasila, terjun langsung memberikan bantuan paket sembako kepada korban bencana banjir di Desa Bandar Kedung Mulyo. Jumat, 12 Februari 2021.

Selain pengurus MPC Pemuda Pancasila Surabaya dan Jawa Timur, turut hadir Pengurus PAC Gunung Anyar beserta Pengurus ranting Rungkut Menanggal, Srikandi Rungkut Menanggal, Pengurus PAC Rungkut, Pengurus PAC Sukolilo, Pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Pengurus Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Dewan Pembina Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

Sekitar 10 mobil rombongan dari Surabaya tiba di Posko 3 relawan, mereka disambut pengurus Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Jombang, Imam Wahyudi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kab. Jombang, Jatmiko Ketua PAC Bandar Kedung Mulyo Pemuda Pancasila kabupaten Jombang, Srikandi Kabupaten Jombang dan Pengurus Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang.

Dhany Hermawan, Dewan Pembina SAPMA Pemuda Pancasila Kota Surabaya, menjelaskan bahwa kegiatan Bansos ini diikuti sekitar 50 personel perwakilan dari MPC Pemuda Pancasila Surabaya dan Jawa Timur

“Kami hadir disini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas dari kader pemuda pancasil Kota Surabaya, dan Jawa Timur. Alhamdulillah atas kesigapan saudara- saudara kami sesama kader pemuda pancasila, dapat mengumpulkan bantuan sosial untuk warga yang terdampak korban bencana banjir di Desa Bandar Kedung Mulyo ini”, ujar Dhany.

“Bantuan sosial ini terdiri dari paket sembako ( minyak goreng, beras, mie, snack), dan pakaian layak pakai”, tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan, kepada warga yang terdampak bencana banjir, rombongan dengan didampingi Pengurus PAC Bandar Kedung Mulyo Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang meninjau lokasi bencana dan menyapa warga yang terdampak. Dalam kesempatan berdialog dengan warga, Dhani menyampaikan harapannya agar warga dapat bersabar atas apa yang terjadi sebab dibalik cobaan akan selalu ada hikmah tersembunyi.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta sedkiit meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Dan kami juga berharap semoga musibah ini bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” tandas Dhany Hermawan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.