Guest House Sarina Untag Surabaya Diresmikan,Ternyata Ini Peruntukkannya

 

SURABAYA,Harnasnews – Anggota DPR-RI sekaligus mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH resmikan Guest House Grha Sarina milik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Rabu (11/10).

Nantinya, aset milik Untag ini akan digunakan oleh mahasiswa S1-S3 dari luar pulau yang membutuhkan tempat tinggal sementara untuk keperluan kuliah.

“Ini sangat terjangkau karena fokusnya untuk menampung mahasiswa studi lanjut di Untag agar bimbingannya lebih intensif,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 ini, Rabu (11/10).

Dikatakan Bambang, bangunan yang memiliki total luas 300 meter persegi ini juga dilengkapi fasilitasi pojok baca.

Tempat yang strategis menjadi alasan pihak yayasan membeli lahan tersebut untuk dikelola sebagai salah satu fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa.

Meski disekitar bangunan banyak penginapan, namun,Bambang meyakini jika Guest House Grha Sarinah memiliki nilai lebih karena banyak ditinggali oleh dosen Untag Surabaya.

“Saya senang banyak penambahan tanah dan perluasan ini. Ini juga layak dengan tarif yang diberikan. Mulai tarif Rp 150 ribu hingga paling mahal Rp. 250 ribu,” tambah dia.

Diakui Bambang, warga di sekitar Grha Sarina juga sangat mendukung karena siapapun juga bisa menggunakan. Apalagi lokasi bangunan yang dekat dengan tempat ibadah, RS Haji, Jalan Merr, dan lain sebagainya.

Ia juga mengatakan pemilihan nama Sarinah pada Guest House milik Untag ini diambil dari tokoh wanita yang sangat dihargai oleh gerakan perempuan, pengambilan namanya juga bagus.

Kedepan, pihaknya akan memanfaatkan aset lainnya untuk dikembangkan sebagai tempat usaha dibidang pendidikan untuk di dayagunakan dengan maksimal.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika masih ada lahan kosong yang yang masih harus dikaji peruntukkannya. Namun, hampir 90 persen untuk pendidikan.

“Saat ini Untag Surabaya sudah punya aset untuk pendidikan, klinik, perbankan. Ini masih ada lahan kosong yang nanti akan dikaji peruntukkannya,” pungkas dia.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.