Guna Mencegah Covid 19, Ketua AMP Bersama Polsek Kenjaran Semprotkan Disinfektan di Ponpes Al Fitrah

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com –  Ketua Aliansi Madura Perantau (AMP) dan Polsek Kenjeran melaksakan bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fitrah yang berlokasi di Jalan Kedinding Lor, Kenjeran Surabaya, pada hari Jum’at pagi (27/03/2020).

Dalam rangka bakti sosial tersebut, Anggota AMP dan personel Polsek Kenjeran menyemprotkan Disinfektan kepada semua orang tua santri dan santri Wati saat pulang dan keluar dari dalam pondok pesantren Al Fitrah.

Menurut H. Nawardi Ketua AMP mengatakan, dalam Kegiatan kali ini. kami lakukan penyemprotan (Disinfektan) kepada walimurid yang akan menjemput anaknya untuk pulang liburan.

“Para santri dan santri Wati yang dipulangkan sementara ini dari Surabaya dan Madura. Makan dari itu kami melakukan penyemprotan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Surabaya, khususnya diwilayah Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,”kata H. Nawardi,Jum’at (27/3/2020) Pukul 07.00 WIB.

“Sementara, mengenai dana kegiatan penyemprotan ini, kami tidak ada bantuan dari pihak lain,” tukasnya.

“Alhamdulillah dengan kerja sama tim dari AMP, kami bisa membawa sekitar 150 Liter Cairan Disinfektan untuk disemprotkan,” terangnya dia

Lanjut, H. Nawardi mengatakan, Kita harus selalu waspada untuk selalu membersihkan badan serta selalu mencuci tangan dengan Memakai Hand Sanitizer agar Virus Corona tidak mudah masuk ke tubuh kita.

“Jangan takut dengan Covid-19 , Kita sebagai umat islam harus selalu berdoa supaya cobaan ini bisa cepat selesai,” ujarnya H, Nawrdi.

Disamping itu Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, Bahwa kami dari Jajaran Polsek Kenjeran melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan Ponpes Al Fitrah, Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya.

“Sebelum penyemprotan itu dilaksankan. kegiatan itu pihak dari AMP sudah berkoordinasi dengan Polsek Kenjeran sehungga penyemprotan dilaksankan agar mencegahan penyebaran Covid-19 di depan Ponpes Al Fitrah kepada Wali murid (santri) yang mau menjemput anaknya,” Ungkap Esti.

Saat itu Santri yang dijemput oleh orang tuanya pada pukul 07.00 Wib, hingga pukul 11.00 Wib, sebanyak kurang lebih 902 orang yang berasal dari Surabaya dan Madura.

“Untuk Siangnya Pukul 13.00 WIB sekitar 950 orang santri Ponpes Al Fitrah yang berasal dari Gresik dan Lamongan yang akan dijemput oleh orang tuanya,” Katanya.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga memberi himbauan kepada para orang tua yang akan menjemput anaknya untuk dapat menjaga jarak minimnya sekitar 1 Meter hingga 1,5 meter, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kenjeran berharap, masyarakat bisa menjaga kesehatan dirinya dan Keluarga, bertujuan agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Surabaya, khususnya Indonesia pada Umumnya,” tandasnya. (@pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.