Guna Salurkan Hobi Olahraga Bela Diri warga Lamongan, Kapolres Lamongan Resmi Buka Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup Tahun 2022

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si

LAMONGAN,Harnasnews  – Guna memfasilitasi dan menyalurkan hobi para atlit pencak silat, Polres Lamongan menggelar Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si Selasa pagi, (20/09) menghadiri Upacara sekaligus membuka Turnamen Pencak Silat Tahun 2022 di GOR Lamongan pukul 07.30 wib,20/09/2022.

Tampak hadir pula Wakapolres Lamongan, Ketus IPSI, Ketu Perguruan Silat Se kabupaten Lamongan, Para PJU, Kapolsek Jajaran dan Peserta Turnamen sebanyak 169 orang yang terdiri dari 98 orang peserta putra dan 71 orang peserta putri.

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan positif ini dan memberikan arahan.

” Pencak Silat adalah warisan budaya sehingga kita harus melestarikan budaya tersebut, jangan sampai hilang termakan waktu.” jelas AKBP Yakhob.

Diselenggarakannya kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, menjunjung tinggi sportivitas serta mengantisipasi terjadinya gesekan maka Kapolres Lamongan menginisiasi Turnamen tersebut.

” Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olah raga.” tambahnya.

Selain menyalurkan hobi dan bakat, Kapolres Lamongan berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Lamongan.

” Untuk Pemenang dalam turnamen ini selanjutnya akan dikirim ke Polda dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup.” tutup AKBP Yakhob sekaligus Pemukulan Gong bersama Ketua IPSI sebagai tanda dimulainya Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup dan dibuka secara resmi oleh Kapolres Lamongan.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.