Gus Ipul : Kirab Budaya Wahidiyah Akan Menjadi Icon Kota Kediri

Kedunglo, Kediri – Harnasnews.com –  Perhelatan Akbar doa bersama dalam acara Mujahadah Kubro Sholawat Wahidiyah Rojab 1939H, Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Haul Mbah KH. Abdul Madjid QS wa RA muallif Shalawat dan Ajaran Wahidiyah, di Pondok Pesantren Kedunglo Kediri, (08/4).

Wakil Gubernur yang sedang cuti untuk menjadi calon Gubernunur Jawa Timur dalam  pesta demokrasi Pemilu 2018, Drs. Syaifullah Yusuf yang biasa disapa dengan Gus Ipul menghadiri undangan Pengasuh Perjuangan Wahidiyah.

Saat beramah tamah dengan Kanjeng Romo Kiai di ndalem khusus, Gus Ipul banyak menerima wejangan dan harapan yang di sampaikan oleh beliau Pengasuh. Saat menyampaikan bahwa mujahadah kubro kali ini berbeda, salah satunya di gelarnya Kirab Budaya Wahidiyah, sementara pesertanya masih para santri pondok dan seluruh civitas pendidikan, dari mulai  TK, SD, SMP,  SMA dan mahasiswa Universitas Wahidiyah, nantinya pesertanya akan di per luas dari daerah-daerah se Nusantara.

Melihat perkembangan perjuangan wahidiyah semakin pesat, Gus Ipul mengapresiasikan saat di wawancarai, “Luar biasa Perjuangan Wahidiyah, semakin hari wahidiyah berkembang, hari ini saya mendengar langsung dari Kanjeng Romo Kiai, kalau kegiatan kubro kali ini ada Kirab Budaya Wahidiyah, ini nanti akan menjadi icon bagi kota Kediri, sepeti halnya ada Festival budaya di Jember dan dan Kirab Budaya di Banyuwangi.

Saat memberikan sambutan atas nama ketua umum PBNU, yang berhalangan hadir, Gus Ipul juga memperhatikan akses menuju ke Kediri, “Setelah di bangunnya tol Surabaya Jakarta, dan nanti juga akan di bangun Tol Jombang, Kediri sampai Tulung Agung, bahkan saat ini sudah di bangun bandara, yang semunya memudahkan akses menuju ke Kediri,” ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Ibunda Gus Ipul, Ibu Nyai Sholehah Yusuf bersilaturahmi dengan Kanjeng Romo Kiai

Jumat, (06/4) pagi, rombongan dari keluarga besar Nyai Sholehah Yusuf yang datang dari Pasuruan ke Pondok Pesantren Kedunglo, di samping bersilaturahmi dan Nyai Sholehah Yusuf mohon doa restu untuk kedua putra nya yang sekarang mengikuti pemilihan calon Bupati dan Gubernur, yaitu Gus Irsyad mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan dan Gus Ipul mencalonkan Gubernur Jawa Timur. Lebih kurang 2 jam di ndalem Kanjeng Romo Kiai, banyak pesan moral yang di sampaikan oleh Kanjeng Romo Kiai, di antara lain yaitu beliau mengajak Gus Irsyad dan Gus Ipul segera mengamalkan Shalawat Wahidiyah. Dengan mengamalkan Mujahadah 40 harian, insyaallah semua hajat akan di kabulkan Allah SWT, utamanya untuk pendekatan diri dan sadar Fafirruu Ilalloh. (Alv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.