H.Ahmad Sahabuddin.SE Anggota Komisi III DPRD Jeneponto Laksanakan RESES

POLITIK

Jeneponto,Sulsel – Harnasnews.com – H.Ahmad Sahabuddin Anggota komisi III DPRD Jeneponto laksanakan Reses di Dapil V Kecamatan Arungkeke-Batang dan Tarowang Tahun 2020.bertempat di Aula Kantor Desa Bulo-bulo Kec.Arungkeke Kab.Jeneponto kamis,27/02/20.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Camat Arungkeke Alansyah.SE. MM, Ketua BPD Desa Bulo-bulo M.Syahid.SE. Kabag Humas DPRD Jeneponto,Staf ahli Partai Golkar,Kepala Puskesmas Tarowang,Mansyur.B.SKM,Babimkamtibmas Bulo-bulo Kampala AIPTU Sappewali,para Kepala Dusun dan undangan lainnya.

Ketua DPD Desa Bulo-bulo M.Syahid.SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan resed anggota Dewan ini untuk menyerap aspirasi yang akan kita sampaikan.Salah satu Aspirasi yang selama ini belum terealisasi adalah Program Bedah Rumah 50 Unit di Bulo-bulo,Ungkapnya.

Sudirman ,Staf ahli Komisi III DPRD Jeneponto dari Partai Golkar mengatakan bahwa reses ini dilakukan oleh Anggita Dewan melalui dua pendekatan.

Pendekatan melalui Musrembang dan pendekatan melalui reviu pemerintah dan reses kepada koenstuente,kata sudirman.

Lanjut kata sudirman, kalau aspirasi atau usulan program sudah dikabupaten itu lebih dominan pada hasil reses ini dijembatani ke Bappeda,tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Arungkeke Alamsyah.SE.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kalau kita mengusul kan Program maka dapat memprioritasl kan Program- program yang sifatnya dapat menyentuhl ke pentingan masyarakat.

Lanjut Kata Alamsyah bahwa program atau aspirasi yang akan kita sampaika ke Anggota DPRD yang kita lakukan guna menyerap aspirasi masyarakat.dan ini merupakan sebuah harapan masyarakat dan tidak akan pernah berhenti dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. ungkapnya

Ditambahkan pula oleh camat bahwa nantinya akan di hbentuk Forum Musyawarah di tingkat Desa yang akan mengikuti Musrembang di kecamatan.

karena itu,saya harapkan ke pada para tokoh Masyarakat, Tokoh Agama agar kegiatan ini akan dapat terakomodir nantinya yang kita ajukan. Namun ada program prioritas yang dapat menyentuh kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

sehingga akan terbangun komunikasi dengan masyarakat melalui silaturrahim. Kalau tidak ada yang mendorong dan menperjuangkan aspirasi melalui usulan program maka kita tidak akan pernah dapatkan apa yang kita usulkan,kata Alamsyah.

H.Ahmad Sahabuddin Rani Anggota Komisi III mengatakan bahwa kehadiran saya di Desa Bulo-bulo dalam rangka melaksanakan Reses Anggota DPRD Dapil V Kecamatan Arungkeke, Batang, Tarowang.

Lanjut kata H.A.Rani bahwa kegiatan Reses ini merupakan kegiatan Anggota DPRD diluar Gedung yang dilaksanakan selama tiga hari, kami mulai di Desa Bulo-bulo, alasan saya pilih Desa Bulo-bulo karena dimana saya mendapatkan suara terbanyak pada saat pilcaleg yang lalu,ungkapnya.

Tujuan Reses anggota Dewan ini adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat. Karena itu, saya tidak bisa bekerja tanpa ada aspirasi sekaligus usulan program yang disampaikan ke saya.” ungkap H.A.Rani dihadapan koenstituen di Desa Bulo-bulo.

Kegiatan Reses ini merupakan kegiatan Anggota DPRD diluar Gedung selama tiga hari dan kami mulai di Desa Bulo-bulo alasan saya pilih Desa Bulo-bulo dimana saya mendapatkan suara terbanyak pada saat pilcaleg yang lalu.

Menurutnya bahwa tujuan Reses adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Karena itu, saya tidak bisa sampaikan itu akan kami kawal melalui usulan dalam program pada Musrembang dan ini yang jadi tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat di DPRD.

Adapun hasil reses yang diusulkan masyarakat dalam pertemuan ini antara lain; Bedah Rumah 50 Unit,Air Bersih (Sumur Bor).Perbaikan Irigasi.Pengadaan Mesin Jahit, Pengadaan Pompanisasi, pelatihan Industri Rumah Tangga, (Abdsyam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.