HA-E IPB Menyalurkan Bantuan Donasi Peduli Semeru

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (HA-E) IPB (Institut Pertanian Bogor) menyalurkan bantuan donasi kepada korban Erupsi gunung Semeru, pada hari Sabtu (15/01/2022).

Bantuan di serahkan langsung oleh ketua DPP HA-E IPB Bambang Hendroyono, yang di wakilkan kepada Ino Drasospolino, E20, Anggota Dewan penasehat DPP HA-E IPB kepada Karuniawan E23, ketua DPD HA-E IPB Jawa timur yang di dampingi oleh pengurus DPD HA-E IPB, Jatim yang bertempat di Surabaya.

Adapun bantuan yang di salurkan senilai Rp 80.318.965 melalui yayasan Askar Kauni yang beralamat di Desa Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, yang diterima langsung oleh Randy.

Sementara itu kepala sekolah SMPN 1 Candipuro Amin Nurhasanah, sebagai penanggung jawab pengungsian di lokasi, menerangkan jumlah pengungsi terdampak, yang berada di posko SMPN1 Candipuro sebanyak 44 KK, meliputi 160 jiwa yang terdiri 14 orang lansia, 90 orang dewasa, 22 anak-anak, dan 12 balita.

Penyaluran donasi kemanusiaan tersebut selain di serahkan ke Desa Candipuro, juga akan di serahkan oleh yayasan Askar Kauni ke Desa Renteng dan Desa Sukapura Kecamatan Candipuro dalam bentuk uang tunai.

Sedangkan untuk bantuan yang berupa sembako yayasan Askar Kauni di serahkan di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro, yang di terima langsung oleh kepala sekolah SMPN 1 Candipuro.

Sementara itu ketua DPP HA-E IPB Jatim menyampaikan, “banyak-banyak terimakasih kepada segenap Alumni yang telah memberikan bantuan donasi kepada korban erupsi gunung Semeru, semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka semua dan mengurangi beban mereka,” ujarnya.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.