Habib Thoha Bin Ali Bin Abdurahman Assegaf Ajak Umat Islam Tetap Jaga Ukhuwah Islamiyah

 

JAKARTA, Harnasnews –  Guna meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan kecintaan siswa terhadap suri tauladan umat Islam seluruh dunia,  Sekolah Dasar Negeri Tebet Timur 11 Pagi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dihadiri oleh Habib Thoha Bin Ali Bin Abdurahman Assegaf Putra dari sayyidil waled habib Ali Bin Abdurahman Assegaf

Dalam sambutannya, Habib Thoha mengajak umat Islam agar terus menjaga persatuan dan meneladani Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Pada kesempatan itu, Habib Thoha juga mengaku bangga terhadap umat Islam khususnya di Kecamatan Tebet yang mempertahankan tradisi ukhuwah Islamiyah yaitu peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Maulid Nabi adalah resep paling mujarab yang telah diwariskan oleh pendahulu kita, para aulia dan para ulama. Mereka meresepkan ini bukan tanpa maksud dan tujuannya. Melainkan kita sebagai umat islam harus pandai-pandai bersyukur dan meneladani terhadap sifat-sifat yang telah diajarkan oleh baginda nabi besar Muhammad salallahu alaihi wassalam,” seru Habib Thoha di hadapan ratusan jamaah yang menghadiri acara Maulid Nabi, di SDN Tebet Timur 11 Pagi, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut, kata Habib Thoha, selain Maulid Nabi sebagai bentuk syukur umat Islam kepada Nabi Besar Muhammad, bahwa maulid nabi menegaskan bahwa terbangunnya hubungan tali silaturahmi sesama umat Islam.

“Karena di situ ada Nur (cahaya) yang dibagikan oleh baginda Nabi Muhammad Solallohu Alaihi Wassalam,” terang Habib Thoha.

Pada kesempatan itu, Habib Thoha juga mengajak jamaah untuk mendoakan umat Islam Palestina yang tengah mendapat penindasan dari pasukan Zionis Israel, agar diberikan keselamatan dan ketabahan serta mendapat perlindungan dari Allah.

“Mari kita bermohon kepada Allah, dengan wasillah pangkat Rasullullah, agar umat Islam di manapun berada, wabil khusus kita doakan kepada seluruh rakyat dan umat Islam di indonesia agar selalu dalam lindungan Allah diberikan limpahan kebahagian, keselamatan, keamanan selalu dipersatukan dalam ukhuwah insaniah,  ukhuwah islamiyah.  Sehingga Allah jadikan Negara Republik Indonesia Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur,” harap Habib Thoha, seraya diaminkan oleh ratusan jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi tersebut . (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.