iklan

Hadiri Acara Santunan Yatim dan Dhu’afa FKP Karang Anyar, Wabup Sumenep Janji Angkat Potensi Desa

Info Daerah

SUMENEP,Harnasnews.com – Wakil Bupati Sumenep,Nyai Hj. Dewi Khalifah, ikut hadir dalam acara santunan Yatim dan Dhu’afa yang bertempat di sekretariat Forum Karang Anyar Peduli (FKP),yakni di MushollaAl-Mansyur,Karang Anyar,Kalianget,Selasa,malam (16/03).

Acara yang merupakan agenda bulanan FKP tersebut,dihadiri Kades Karang Anyar,Kades Pinggir papas,Tokoh pemuda dan masyarakat, para penerima santunan beserta para pengurus FKP.

Pada kesempatan itu, Wabup terpilih yang akrab disapa Nyi Eva tersebut sangat mengapresiasi kegiatan FKP serta memberikan motivasi kepada para penerima santunan,untuk tetap semangat dan tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita
“Kegiatan FKP ini harus kita dukung dan galakkan,dan untuk anak-anakku,saya berharap teruslah kalian semangat untuk sekolah dan menggapai cita-cita yang diinginkan,keadaan sekarang(menjadi anak yatim) bukanlah faktor yang menentukan nasib kalian kedepan ,tapi usaha dan ikhtiar dari diri kalian sendiri yang menentukan masa depan kalian”Ujarnya.

Nyi Eva juga mengajak para tokoh masyarakat yang hadir,untuk ikut serta mengarahkan remaja dan pemuda ke hal-hal positiv yang produktiv,”Mari kita sama-sama membangun Sumenep,salah satunya dengan menggali dan mengangkat potensi yang ada di desa,dengan melibatkan remaja dan pemuda supaya mereka bisa produktiv dan tidak terjebak dengan hal yang negativ ” Katanya.

“InsyaAllah kami (Pemkab Sumenep)akan selalu memberikan support melalui program yang telah kami canangkan,tentunya dengan harapan akan terwujud masyarakat makmur sejahtera,misalnya Ibu-ibu yang hadir berminat membuka usaha sesuai potensi yg ada,semisal usaha bandeng presto,bandeng crispy atau yang lainnya, InnSyaaAllah kami siap bantu, untuk itu kami selalu menunggu informasi yang berkenaan dengan hal tersebut ” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua FKP ,Hj Kiptiyah mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan santunan tersebut karena memang sudah merupakan agenda bulanan dan yang menjadi motivasi karena ingin berbagi dengan sesama.

“Alhamdulilah acara ini sudah menjadi agenda rutin bulanan FKP,target kita semata-mata hanya ingin berbagi dengan sesama” Ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian Pemkab Sumenep,semoga dengan hadirnya Ibu Wabup,bisa menambah jumlah Donatur kami ,sehingga nantinya FKP bisa berbuat lebih banyak lagi kebaikan untuk masyarakat” Tukasnya.
(Hr/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.