Hadiri Puncak Penanaman 2000 Pohon Mangrove Nasional, Kapolres Lhokseumawe Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK

LHOKSEUMAWE,Harnasnews  – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK menghadiri puncak penanaman 2000 pohon mangrove Nasional seluas 2 Hektar yang berlangsung secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia di kawasan wisata pantai Rancong, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (15/5/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, Kepolisian khususnya jajaran Polres Lhokseumawe menyambut baik kegiatan pemanaman 2000 pohon mangrove seluas 2 Hektar tersebut. Sebab, Sangat berdampak positif bagi masyarakat dan dapat menghijaukan kawasan pantai.

“Mangrove ini memiliki peran ekonomis yang besar bagi kehidupan manusia dalam rangka menumbuhkan ekosistem alam dan juga mencegah abrasi laut,” ujarnya.

Lanjut Kasi Humas, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga mengajak masyarakat di kawasan wisata pantai Rancong untuk menjaga tanaman tersebut.

“Semoga, dengan kegiatan penanaman mangrove ini dapat mengembalikan kelestarian dan menghijaukan kawasan pantai, khususnya di lokasi wisata pantai Rancong,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Lhokseumawe lainnya, Muspika Muara Satu, pihak PT PJB, PHE – NSO, PT Perta Arun Gas (PAG) dan sejumlah undangan lainnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.