Desa Kayuloe Realisasikan Pembangunan Bersumber dari ADD Dan DD

Tampak depan Kantor Desa Kayuloe Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng.(Foto: Jufri/ADV)

BANTAENG, Harnasnews.com – Desa Kayuloe Kecamatan Bantaeng Kabuoaten Bantaeng secara georafisnya berada di daerah ketinggian diatas 95 kilo meter di atas permukaan air Laut.

Desa Kayuloe merupakan Desa yang berada didataran tinggi dengan jarak tempuh 17 Km dari arah kota dengan tipe sona tiga.

Rata-rata mata pencaharian masyarakat di desa tersebut adalah petani, sebagian pedagang pengumpul, peternak dan usaha lainnya

Sejak Tahun 2017 lalu Hamzah telah terpilih menjadi kepala desa di Kayuloe secara Demokrasi, pemerintahannya satu tahun lebih hingga sekarang.

Hamzah menuturkan bahwa anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) senilai Rp 2.5 mikiar lebih dia kelola pada tahun anggaran 2018 untuk membangun sesuai kebutuhan masyarakat.

“Di Desa Kayu Loe kita sudah laksanakan kegiatan pembangunan sesuai hasil RKP Desa. Diantaranya, adalah jalan tani di tiga titik, gasebo, lapangan putsal, rehab kantor bagian belakang dan jalan setapak di dua titik serta pengadaan perpipaan di Kassi Parang Labbua, pembuatan taman baca dan tapal batas Dusun dan Desa,” tuturnya, Sabtu (17/8).

Tahun 2019 kami menggunakan Dana Anggaran dari DD dan ADD tersebut dan telah kami realisasikan di beberapa titik antara lain, Rehab kantor Desa, Pagar sekolah Taman Kanak-kanak (TK), jalan tani pembangunan Sekolah Taman kanak-kanak ujung bulu, dan rabat beton sekitar 400 Meter.

Hal ini dibenarkan oleh Kapala Dinas Pemdes Bantaeng Drs.Chaeruddin Arsyad. Bahwa  apa yang dikatan hamzah itu merupakan bagian program pemerintah.

Andi Candra Camat Banyaeng pun mengapresiasi atas pelaksanaan pembangunan di desa Kayuloe yang sumber Dananya memang dari alokasi dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Pihaknya terus menggunakan dana tersebut sebagaimana mestinya sesuai keputusan Musdes dan Musrembangdes peruntukannya. (Jufri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.