Hari Ini Caleg PDI-P Daftar Ke KPU

SUMBAWA, Harnasnews –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa akan mendaftarkan para Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa  Kamis Pagi (11/5).

Dihubungi Awakmedia di ruang kerjanya (10/5) Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa memohon doa restu masyarakat Sumbawa.

“Insya Allah, esok Pagi pukul 10 WITA Kami bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan, Para Bacaleg/Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa, para kader dan simpatisan akan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan di jalan By Pass Sering menuju KPU Kabupaten Sumbawa dengan diiringi Grup Kesenian dan Budaya Ratib Rebana Ode dari Desa Kelungkung. Kami mohon Doa restunya masyarakat Sumbawa agar agenda dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan,” uapnya.

Selanjutnya, bersama rombongan juga ada Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Para Bakal Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa. Pendaftaran ini serentak dilakukan oleh PDI Perjuangan di seluruh Indonesia di Pemilu 2024.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari tingkat kabupaten kota, provinsi, dan tingkat pusat, akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei, Jam 11.00 WITA tepat,” kata Rafiq.

Rafiq berpandangan kemajuan Daerah turut ditentukan oleh anggota legislatif.

“Seluruh anggota legislatif juga punya peran yang sangat penting dalam membawa aspirasi rakyat, merespon isu isu penting bidang pembangunan, pengembangan wilayah, ekonomi,sosial hukum,politik budaya, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD saat ini mengantarkan Kader PDI Perjuangan menjadi Ketua DPRD. Dan ini menjadi kesempatan berharga dalam menentukan arah kebijakan daerah Ungkap Rafiq yang juga Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa ini.

Lebih lanjut, Rafiq  mengungkap di antara para bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan, di antaranya para kader inti PDI Perjuangan juga ada tokoh budayawan, Tokoh Pendidikan,Tokoh Lintas Etnis, Tokoh Agama, Pengusaha, akademisi hingga aktivis sosial,” tutup Rafiq.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.