Hari Pertama dan Kedua UNBK di Pasigala Lancar

ilustrasi

PALU, Harnasnews.com – Hari pertama dan kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di daerah terdampak bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) yang berlangsung serentak mulai 01 April 2019 itu berlangsung lancar.

“Tidak ada gangguan. Semua berjalan baik sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Irwan Lahace di Palu, Selasa.

Ia juga berharap hari-hari selanjutnya pelaksanaan UNBK tidak mengalami hambatan berarti.

UNBK kali ini, kata dia, khususnya di tiga daerah terdampak bencana alam yakni Pasigala mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota karena berbagai infrastruktur, termasuk listrik, jaringan telekomunikasi dan sekolah banyak yang rusak.

“Tapi semuanya, sudah diantisipasi dan pelaksanaan UNBK tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” katanya.

Meski kebanyakan siswa di Pasigala ikut terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi pada 28 September 2018,namun mereka terlihat begitu antusias mengikuti UNBK di sekolahnya masing-masing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.