PONOROGO, Harnasnews – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa isu seputar manajemen keluarga menjadi perhatian partainya untuk memastikan masa depan Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk terus mendorong kesadaran dan menugaskan tiga pilar partai memberi perhatian kepada keluarga Indonesia,” kata Hasto usai melantik Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur di Gedung Kesenian Ponorogo, Minggu.

ia mengatakan PDIP selama ini digembleng oleh sejarah dan terpaan gelombang, namun ternyata PDIP tetap hidup, bahkan semakin besar.

Semua itu, katanya, hanya bisa dilakukan karena adanya dukungan rakyat. Oleh karena itu, PDIP wajib berjuang untuk rakyat dengan menggunakan seluruh ide dan gagasan cita-cita Bung Karno menyatu dengan rakyat dan mendatangkan program konkret untuk rakyat.

“Bagi PDIP, berpolitik bukan hanya berorientasi pada elektoral atau bagaimana meraih suara saat pemilu. Namun bagaimana memperhatikan rakyat pemilihnya,” ujarnya.

Hasto mengatakan perhatian PDIP dimulai dari memberikan atensi kepada ibu-ibu, yakni ibu hamil harus dipersiapkan sebaik-baiknya untuk mencukupi gizinya.

“Semua itu agar ibu-ibu di seluruh Indonesia bisa melahirkan generasi muda dengan kapasitas otak yang hebat karena kebutuhan gizi dan protein yang tercukupi. Persoalan stunting yang dihadapi Indonesia bukan persoalan main-main,” paparnya.