Helikopter TNI Diserang KKSB

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, dan seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan berbela sungkawa atas gugurnya ketiga prajurit itu. Yosua mengatakan, ketiga prajurit TNI tersebut telah gugur demi menjalankan tugas mulia untuk menegakkan kedaulatan bangsa.

“Mereka adalah pahlawan kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan nyawanya demi menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Papua,” ujar Yosua.

Ia juga menyebutkan, kejadian ini sekaligus membuktikan, KKSB-lah yang selama ini menjadi beban bagi masyarakat Papua. Menurutnya, KKSB idak segan membunuh aparat dan warga sipil yang tidak mendukung mereka.

TNI, kata Yosua, akan terus memberikan bantuan terhadap Polri dalam upaya penegakan hukum terhadap aksi-aksi kelompok bersenjata yang meresahkan masyarakat Papua. Ia menyatakan, TNI tidak pernah dan tidak akan pernah mundur selangkah pun dalam menghadapi KKSB.

“Meskipun beberapa prajurit TNI-Polri telah gugur dalam tugas, namun kami tetap berkomitmen untuk melindungi warga masyarakat Papua dari teror yang dilakukan KKSB,” kata dia. (Rep/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.