Hermansyah Idris Siap Menjadi Jembatan Untuk Kepentingan Petani di Penyaring

SUMBAWA,Harnasnews.com – Hermansyah Idris Hb Tokoh Pemuda Sumbawa siap menjadi jembatan untuk kepentingan seluruh petani di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabuoaten Sumbawa. Dalam rilisnya yang disampaikan kepada seluruh media di Kabupaten Sumbawa Hermansyah Idris siap menjadi jembatan untuk kepentingan petani di Desa Penyaring.

“Saya siap menjadi jembatan untuk kepentingan petani di Desa Penyaring,”ungkapnya

Menurut Herman sapaan akrabnya petani adalah pahlawan kita semua. Jadi sudah sepetutnya kita memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani.

“Berbagai persoalan petani di Desa Penyaring harus kita tuntaskan. Karena petani adalah pahlawan pangan indonesia,”tandasnya.

Lanjut Herman, masih banyak areal petani di desa penyaring yang belum optimal. Tentu hal ini menjadi PR besar di petani sendiri.

“Keluhan-keluhan petani harus kita tampung dan kita dengarkan. Karena, masih banyak kebutuhan yang diinginkan oleh petani itu sendiri. Makanya kita harus terus melakukan diskusi dengan mereka semua,”papar Herman.

Selain itu juga dikatakan Herman, jangan biarkan pemerintah sendiri memikirkan nasib petani. Kita sebagai masyarakat juga berperan untuk hal tersebut.

“Urusan petani itu kita tidak boleh serahkan kepada pemerintah. Dan kita harus mencari solusi terbaik apa yang dikekuhkan oleh petani di Desa Penyaring,”ujar Herman.

Tambah Herman, luas lahan pertanian di Desa penyaring sekitar 1000 hektar. Namun petani di desa penyaring hanya bisa menggarap sekitar enam ratusan hektar saja. Dan ini perlu kita fikir bersama.

“Persolan yang dihadapi sekarang bukan hanya pr pemerintah saja. Tapi juga PR kita semua yang merasa peduli denga nasib petani. Maka dari itu mari kita bantu pemerintah baim itu Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan serta Kabupaten untuk terus berjuang demi kemajuan petani di Desa Penyaring,”katanya.

Sementara itu Kepala Desa Penyaring Abdul Wahab mengatakan bahwa memberikan apresiasi atas inisiatif yang akan dilakukan oleh seorang pemuda yang bernama Hermansyah Idris.

“Hal ini perlu kita dukung. Karena apa yang akan dilakukan oleh Herman belum tentu orang lain bisa,”ujar Abdul Wahab

Selain itu juga Gabung Wahab juga mengatakan jika dirinya memberikan perhatian serius untuk kemajuan petani di Desa Penyaring.

“Memang petani di Desa Penyaring selalu mengeluhkan tentang pasokan air dari Bendungan Batu Bulan (BBB).

“Ini PR besar kita selaku pemerintah di Desa. Kedepan kita harus mencari solusinya. Agar para petani tidak tergantung lagi dengan air bendungan dari batu bulan. Jika perlu kita usulkan nanti untuk pembangunan beberapa titik embung di Desa Penyaring. Mengingat luas lahan pertanian penyaring saat ini masih banyak yang tidak di garap dengan baik akibat kurangnya air,”tutup Gabung Wahab.(Hm)/Ist)

Leave A Reply

Your email address will not be published.