Huadi Nickel Alloy Menyerahkan APD kepada Satgas Covid-19 di Bantaeng

Bantaeng,Harnasnews.com – Menyusul bantuan dari PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia (PT HNI) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng beberapa hari yang lalu, Hari ini, hari Kamis, tanggal 9 April 2020 telah diserahkan sejumlah Alat Pelindung Diri yang diperuntukkan bagi tenaga medis di Kabupaten Bantaeng.

“Sumbangan kali ini berupa 2.000 buah masker, 1.000 pasang sarung tangan medis dan 100 buah baju Hazmat yang akan digunakan oleh tenaga medis dalam penanganan PDP dan Pasien Positif covid-19. Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien sangat membutuhkan proteksi untuk diri sendiri dalam melaksanakan kegiatannya di rumah sakit.

Oleh karena itu setelah menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak, wastafel mandiri dan bilik sterilisasi, kami fokus pada APD untuk tenaga medis Bantaeng,” ujar Lily, GA Manager PT. HNI.
“Mohon doanya untuk kelancaran pengiriman APD yang sementara kami usahakan tiba di Bantaeng akhir bulan ini.” imbuhnya.

Bantuan ini diserahkan di Posko TIm Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terletak di jalan poros Bantaeng-Bulukumba oleh Jecky Rambing kepada Tim Gugus Tugas yang diwakili oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Bantaeng, Andi Irfan.

Penyerahan ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

Penyerahan dilakukan dengan tetap mengutamankan prinsip keselamatan bersama yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bantaeng menyampaikan terima kasih kepada PT Huadi atas bantuan APD, gloves dan masker untuk tenaga medis yang akan diperuntukkan untuk tenaga medis baik di RS, PSC 119 dan puskesmas. Hal ini tentunya sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan. Pesan untuk masyarakat, tetap jaga jarak, hindari kerumunan massa tetap waspada dan tidak panik”, demikian disampaikan dr. Andi Ihsan mewakili tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bantaeng.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.