RA dan JR Center Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Sumbawa (8/1), kemarin membuat sejumlah wilayah mengakibatkan banjir di beberapa titik.

Humas Rumah Aspirasi Johan Rosihan (RA- JR) Kabupaten Sumbawa Elly Farida kepada media ini mengatakan bahwa pasca banjir yang melanda di sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa dirinya bersama relawan RA dan JR Center langsung bergerak cepat untuk membantu korban banjir di Karang Jati desa serading Kecamatan Moyo Hilir, Desa Maronge Kecamatan Maronge dan Poto pedu Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa.

“Pasca terjadinya banjir alhamdulillah kami dari Rumah Aspirasi Johan Rosihan (RA – JR) langsung bergerak untuk memberikan bantuan serta mensuport kepada korban banjir yang ada diwilayah tersebut,”ungkapnya (9/1).

Lanjutnya selain Dusun Karang Jati Desa Serading juga tim RA dan JR Center Kabupaten Sumbawa bergerak ke wilayah Kecamatan Rhee dan Kecamatan Maronge yakni poto pedu dan Desa Maronge.

“Disana kami memberikan bantuan sejumlah uang dan serta kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh korban. Khusus di Desa Maronge kami para relawan langsung menemui keluarga almarhum yang meninggal akibat tergerus air banjir,” tandas Elly

Lanjutnya, dirinya atas nama relawan mengucapkan berbelasungkawa kepada keluarga korban.

“Atas nama relawan RA dan JRC mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya satu orang warga di desa maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa beberapa waktu yang lalu,”tukasnya.

Seperti diketahui relawan JRC dan RA terus bergerak cepat jika ada informasi tentang warga masyarakat yang mengalami rumah warga yang terbakar, sakit parah, banjir dan lain – lain. Dan ini merupakan program sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh anggota DPR RI H. Johan Rosihan,ST melalui relawannya. (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.