Husni-Mo Tetap Mesrah Rumor Tidak Sedap Terbantahkan

SUMBAWA.Harnasnews.com – HM Husni Djibril, B.Sc – Drs. H Mahmud Abdullah tetap Mesrah dalam menjalankan pemerintahan. Rumor tak sedap berkembang selama ini dipublik terkait ketidak mesraan pemerintahan Husni-Mo hingga menjadi penyebab politik akan berhadap-hadapan dalam Pilkada kabupaten Sumbawa 2020 mendatang terbantahkan.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc yang ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis (18/10) mengatakan bahwa dalam pemerintahan antara keduanya baik-baik saja dan tidak ada masalah.

” Kami tetap sejalan dalam pemerintahan, tidak ada masalah seperti rumor yang berkembang”, sebut Bupati

Terkait masalah sedikitnya kewenagan yang diberikan Bupati kepada Wabup, itu dijelaskan Husni akrab Bupati disapa, bahwa jelas dalam peraturan perundangan antara kewenagan kedua pimpinan daerah itu.

Tapi kalau urusan maju di Pilkada tentu tidak bisa saling memaksa.

Apalagi Wabup sendiri diketahui Bupati sudah Dekler diri maju jadi Cabup. ” Ya tentu tak mungkin kalau saya ajak lantas posisi Bupati – Wabup tertukar, (Paket Mo-Husni)kan kan tidak mungkin begitu, kelakar Husni, ya jadi silahkan kalau urusan politik ambil pilihan masing-masing, tapi urusan pemerintahan tetap baik-baik, katanya

” Kewenagan Bupati dan Wabup jelas sudah diatur dalam peraturan perundangan dan kita sama-sama pegang sekaligus menjalankannya, sesuai tupoksi, jadi itu tidak benar, tepis Husni.

Justru sambung Husni, akan menjadi tidak benar jika Bupati memberikan kewenangan kepada Wabup mana yang bukan kewenangannya Wabup terangnya.

Bahkan selama ini diakui Husni dirinya tidak pernah melarang Wabup mau berbuat apa yang sifatnya untuk kemajuan daerah justru dipersilahkan, katanya.

Gayung bersambut dimana sebelumnya berapa waktu lalu termuat dalam media ini Wabup Drs.H Mahmud Abdullah pernah menepis momok miring tentang ketidak mesraan keduanya, dengan mengatakan bahwa keduanya tetap baik dan tidak terjadi perselisihan dalam menjalankan roda pemerintahan dan akan komit menghantarkan hingga masa berakhirnya nanti.( Baca berita Harnasnews.com edisi Selasa, (27/08/2019)

” Terakit politik pilkada 2020 saya akan maju jadi Calon Bupati”, aku H.Mo akrab Wabup disapa pada media ini berapa waktu lalu, tapi bukan karena ada masalah

Pantauan analitis media ini setelah keduanya dikonfrontir ternyata menyampaikan nada yang sama bahwa tidak ada masalah apalagi perselisihan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hanyak saja, terkait urusan politik antara keduanya akan mengambil pilihan politik masing-masing yakni sama maju sebagai calon Bupati dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang sebagai komitmen perhatian terhadap daerah ini, demikian.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.