Ide Visioner Owner Pantai Lon Malang Sampang Menjadikan Tempat Wisata yang Menakjubkan

SAMPANG,Harnasnews.com– Siapa yang tidak kenal wisata Pantai Lon Malang saat ini? Pantai yang berada di Kabupaten Sampang tepatnya di Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah tersebut kini menjadi ikon baru wisata di Kota Bahari Sampang.

Dengan panorama sunsetnya (matahari tenggelam) pada sore hari, pantai Lon Malang kini diburu oleh para traveler dari penjuru daerah. Tak hanya dari Indonesia, wisatawan asing juga sering mengunjungi pantai tersebut. Tidak hanya keindahan sunsetnya, Lon Malang juga menawarkan hamparan pasir putih luas yang bisa dijadikan bermain oleh anak-anak dan remaja.

Bagi para pengunjung pantai, aneka kuliner khas juga banyak tersedia di kawasan pantai.

Awal Muasal Pantai Lon Malang

Pantai Lon Malang dibangun pada tahun 2017 sejak Kepala Desa Martuli menjabat pada tahun 2016. Sebelumnya pantai ini hanyalah pantai biasa yang tidak ada kegiatan didalamnya. Berkat ide cemerlang dari Mastuki (adik dari kepala desa) yang sekarang menjadi ownernya, pantai yang awalnya hanya biasa disulap menjadi tempat wisata yang keren dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Kepada media ini Mastuki menceritkan hambatan untuk membangun desanya dari sektor wisata tersebut. Mulai dari penolakan hingga intimidasi.

“Awalnya banyak yang nolak untuk dijadikan tempat wisata, iya kami tidak tau alasan pastinya tapi berkat komunikasi yang baik terhadap semua tokoh masyarakat, ulama dan forkopimcam akhirnya banyak yang setuju,” ucap Mastuki kepada media ini

Menurutnya apa yang pihaknya lakukan untuk membangun wisata Pantai Lon Malang tersebut semata hanya ingin mengabdikan dirinya untuk tanah kelahirannya. Bahkan dia menegaskan tidak mempunya kepentingan apapun dalam mengelola pantai Lon Malang.

“Kami hanya ingin membangun desa, dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tambahnya.

Bak gayung bersambut, kini wisata Pantai Lon Malang sudah terkenal diman-mana. Berkat kegigihan Mastuki, Pantai Lon Malang sering mengikuti event besar nasional. Tak hanya itu, berkat adanya Pantai Lon Malang bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.