Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) Bebaskan Warga Denpasar Keturunan Batak Memilih Walikotanya Sesuai Kata Hati

Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB)

BALI,Harnasnews.com – Pernyataan resmi Ketua Umum Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) menanggapi banyaknya pertanyaan dari anggota Paguyuban dan masyarakat Denpasar keturunan Batak yang tergabung resmi maupun tidak terdaftar pada organisasi IKBB dan para awak media berkaitan dengan berita yang beredar beberapa hari belakangan ini bahwasanya ada ormas yang tergabung dalam Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Denpasar menyampaikan dukungannya secara resmi kepada Pasangan Calon (Paslon) Nomor  Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertanegara pada Pilwali  Denpasar pada Desember 2020.

“Pada hari ini Minggu, 1 November 2020 saya sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) menegaskan bahwa Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) bukanlah badan otonom ataupun sayap organisasi binaan Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB).

Oleh karenanya dukungan tersebut tidak mengikat warga keturunan Batak di Denpasar khususnya, mereka hanyalah segelintir kecil pemuda Batak yang ada di Denpasar. Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) selaku Paguyuban yang mewadahi kumpulan marga-marga dari puak Batak yang ada di Bali memberikan klarifikasi, bantahan maupun penjelasan agar warga keturunan Batak khususnya di Denpasar tetap pada pilihannya masing-masing sesuai penilaian dan kata hati.” tegas Pontas selaku Ketum IKBB.

Ketum IKBB menghimbau warganya agar turut serta berperan aktif dalam Pilkada serentak nanti pada 9 Desember 2020, dan memilih pasangan yang dianggap mumpuni untuk membangun kota Denpasar ke depan. “Menyampaikan dukungan itu sah-sah saja, karena hal tersebut adalah hak sebagai warga kota yang sudah ber-KTP Denpasar, yang kami sayangkan kalau pemberitaan tersebut menimbulkan persepsi bahwa warga keturunan Batak telah resmi sepakat dengan Paslon Walikota dan Wakil Walikota no. urut tertentu.” tegas Ketum IKBB ini.

IKBB memandang bahwa semua Paslon sudah melalui proses yang panjang, jadi mereka pastilah warga kota yang terbaik, jadi tidak perlu diragukan lagi. Demikian juga pilihan yang terbaik ada di masing-masing anggota IKBB sesuai kata hati mereka serta sesuai dengan apa yang warga keturunan Batak rasakan manfaat yang sudah diterima selama ini, kami secara kelembagaan tidak ada urusan dengan dukung mendukung pilihan politik.

IKBB adalah satu-satunya perkumpulan yang mewadahi warga Batak di Provinsi Bali ini yang tupoksinya adalah sosial dan budaya. IKBB mendorong warga keturunan Batak diseluruh pelosok pulau Bali untuk ikut serta berperan aktif membangun dan memajukan wilayah pulau Bali ini, bumi dimana kami tinggal disanalah langit juga kami junjung, IKBB bersama Punguan atau Paguyuban yang ada mengurusi suka-duka Warga Batak dari mulai kelahiran sampai kematian, mulai bayi, pemuda dan keluarga, yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar.

Diakhir pernyataan remi ini pengurus IKBB menghimbau warganya jangan sampai golput karena satu suara kita sangat menentukan kemajuan kota Denpasar ke depan. “Satu suara sangat berarti dan ikut menentukan pembangunan Denpasar selanjutnya,” demikian Ketum IKBB Pontas H. Simamora, S.E.Ak., M.M., CPS didampingi Sekjen Vidi S.M. Simanjuntak, S.E. dan Penasehat Jansen Purba, S.H. MH. memberikan pernyataan dan klarifikasinya pada awak media. (VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.