Satlantas Polres Pasuruan Kota Melaksanakan Giat Pengamanan Tanggap Bencana

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Jajaran anggota Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota, giat pengamanan arus lalu lintas, dan membantu masyarakat yang terjebak banjir.

Giat yang dilakukan tersebut, merupakan wujud kepedulian anggota kepolisian pada masyarakat, serta salah satu bentuk kesiap-siaagaan Polisi dalam menanggapi Bencana Alam, khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Dalam hal ini, kegiatan tanggap sigap bencana Alam Banjir dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono S.H, serta diikuti beberapa anggota Satlantas, yang berlangsung di Jalan Raya Pantura, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pada hari, Minggu (01/11/2020).

Bencana Alam banjir yang terjadi ini, dikarenakan Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan sejak hari Sabtu sore tanggal 31 November 2020, sekitar pukul 03.30 sampai 21.00 WIB, sehingga membuat air sungai disekitar Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan meluap.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yudiyono S.H, mengatakan bahwa, genangan air setinggi 30 cm hingga 1 meter, membuat kendaaraan kesulitan untuk melintas.

“Genangan air setinggi 30 cm-1 meter tersebut mulai mengenangi Jalan Raya sejak pukul 21.00 WIB, sehingga kendaraan roda dua, ataupun roda empat tidak bisa melintas,” tegas Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono S.H.

Tidak hanya itu, AKP Yudiyono S.H dalam hal ini juga menyampaikan bahwa, Jalur Pantura Kraton mulai ditutup sejak pukul 23.00 – 02.00 WIB, dini hari tadi.

“Kami menutup jalur Pantura Kraton sejak pukul 23.00 hingga pukul 02.00 WIB, karena kendaraan mengalami kesulitan melintas, dan Kendaraan yang dari arah Barat kami arahkan masuk pintu Tol Pier, sedangkan dari arah Timur masuk pintu Tol Kebonagung,” jelas AKP Yudiyono S.H.

Adapun dalam hal ini, beberapa jajaran anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota hingga Minggu pagi, masih terlihat ada di Barat Pertigaan Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton guna mengatur arus Lalulintas, dan membantu masyarakat yang terjebak Banjir. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.