Indonesia Sports Learning Center Ciptakan Atlet Berprestasi

Padahal, lanjut Suwarno, untuk menemukan bibit atlet dan atletik perlu dilakukan pembinaan sejak dini dari tingkat grassroot.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengprov PASI DKI Mustara Musa mengaku bahwa pihaknya selama 14 tahun terus konsisten terkait dengan pembinaan atlet. Di mana pihaknya selama ini telah mengadakan program “Kejuaraan Atletik Pelajar Bulanan”.

“Kami meyakini bahwa dengan adanya event-event grassroot seperti ini, akan muncul budaya berlatih lalu terbentuk dan terpantau calon atlet berbakat serta bibit-bibit atletik yang baik,” jelasnya.

Pandangan yang sama dikatakan Boedi Darma Sidi, bahwa seharusnya dasar atletik diberikan mulai dari sekolah. Selain itu dengan adanya DBON, menjadi dasar untuk melakukan pembinaan atletik secara berjenjang dan berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan Coach Eni serta atlet Lalu Zohri menyatakan bahwa keduanya pernah mengalami sulitnya pembinaan atletik terutama di daerah-daerah.

“Dukungan pemerintah sangat diperlukan khususnya memperbaiki sarana dan prasarana yang masih kurang serta bantuan ekonomi untuk atlet berbakat yang kurang mampu,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.