Informasi HOAX Yang Beredar Di Tik Tok Terkait Polres Lembata

 

LEMBATA, Harnasnews – Viralnya salah satu unggahan di Tik Tok yang menerangkan tentang Kapolres Lembata yang sunat uang Operasi Mantap Brata dan Ops Lilin 2023 yang beredar pada beberapa waktu lalu medapatkan tanggapan serius dari Kapolres Lembata, dan dipastikan itu HOAX.

“Saya menyampaikan bahwa saya tidak melakukan penyimoangan dana OMB dan OPS Lilin 2023, semua tersalurkan ke anggota sesuai dengan peruntukannya,” ucap Kapolres Lembata melalui Siehumas Polres Lembata.

Diterangkan bahwa pada 03 Januari 2024, saat Kapolres Lembata berada di Polda NTT yang mendapatkan informasi dari Kasat Intel Polres Lembata tentang viralnya Vidio tik tok tersebut, langsung melaporkan ke Kabid Propam polda NTT serta dilanjutkan menghadap Kapolda NTT.

Pada Tanggal 04 Januari 2024, Kapolres Lembata yang persiapan pulang ke Lembata, menerima laporan via HP dari Kasie Keu Polres Lembata bahwa Kasubdit Paminal sudah melakukan pengecekan langsung kepada Kasie Keu, Kabag Ops, dan staf bag Ops serta anggota Polres Lembata yang tersprint.

“Disini saya juga menambahkan, bahwa hal tersebut sidah dilaporkan kepada Irwasda Polda NTT, Karo Ops, serta Jabid Humas Polda NTT. Sangat di sayangkan viralnya tik tok ini di tanggapi oleh beberapa media yg menaikkan berita tanpa ada

klarifikasi lebih dahulu sesuai dengan KEJ,” tambah Siehumas Polres Lembata.

Diketahui bahwa akun Tik Tok yang Viral tersebut dengan sengaja tidak memunculkan nama akun pemiliknya, dan dapat disimpulkan bahwa alun tersebut sengaja menjatuhkan institusi Polri.

“Mari kita bijak dan jeli menggunakan medsos sebagai wadah informasi yang terpercaya, dan tidah muda percaya kepada berita HOAX,” tutup Siehumas Polres Lembata.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.