Ingin Mewujudkan Kampung Terbersih, Warga Ledok Sari Terus Berbenah

Warga Desa Ledok Sari, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, bergotong royong merapikan jalan pintu masuk Desa mereka, Kamis, 18/03. Foto: Dok

KABUPATEN KARANGANYAR ( HARNASNEWS.COM ) – Warga Kampung Ledoksari atau lebih di kenal Desa Mogol, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, terus berbenah guna mewujudkan cita-citanya menjadi Desa wisata terbersih di Kabupaten Karanganyar.

Warga Desa yang berada persis di sebelah selatan Terminal Tawangmangu ini, bahu membahu mempercantik jalan masuk dan jalan di tengah Kampung untuk menjadikan desanya sebagai salah satu tujuan wisata yang bersih dan warna warni.

Desa Mogol dikenal sebagai salah satu sentra tanaman hias di Kecamatan Tawangmangu. Selain Desa Nglurah yang lebih dikenal dengan Desa Sewu Kembang, Mogol atau Ledok Sari juga tidak kalah menarik bagi para pecinta Tanaman Hias. Hanya akses jalannya saja yang agak susah di jangkau karena tanjakan dan turunan tajam.

Padahal hanya perlu kurang lebih 5 menit dari Terminal Tawangmangu menuju Desa Ledok Sari. Namun curamnya jalan tidak membuat warga patah semangat. Karena sudah turun temurun warga Desa Ledok Sari sudah berusaha di bidang penjualan tanaman Hias.

Yang hebatnya, mayoritas dari mereka menjual tanaman hias hingga luar pulau, bahkan hampir seluruh pelosok pulau di Indonesia sudah pernah mereka jamah.

Karena perkembangan jaman, kini mayoritas warga berjualan antar kota di Pulau Jawa. Sedangkan tanaman yang di rumah hanya sebagai penampungan sementara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.