Ingin Mewujudkan Kampung Terbersih, Warga Ledok Sari Terus Berbenah

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abid, mengatakan, warga Desa Ledok Sari sangat antusias untuk memajukan desanya dengan konsep Kampung warna warni dan Desa terbersih di Kabupaten Karanganyar.

” Kami sepakat untuk menjadikan Desa kami sebagai salah satu Desa Wisata dengan konsep Kampung warna warni dan Desa terbersih di Kabupaten Karanganyar. Maka pelan-pelan kami berbenah. Dari mulai merapikan jalan sepanjang pintu masuk Desa hingga membuat bak sampah di setiap depan rumah warga ” ujar Abid kepada Harnasnews.com, Jumat, 19/03.

Dengan konsep tersebut, warga berharap bisa mendongkrak pemasaran tanaman hias yang sudah menjadi tulang punggung utama warga Desa Ledok Sari.

” Harapan kami kedepan kesejahteraan warga akan lebih meningkat. Dengan adanya wisatawan maka tentu ada potensi ekonomi yang bisa kami dapatkan. Dari mulai penjualan tanaman hias, souvenir, dan fasilitas lain yang nanti kita siapkan” papar Abid.

Salah satu sudut jalan Desa Ledok Sari , Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Foto : Cj

Dalam mewujudkan cita-citanya, selama ini Warga didampingi salah satu pegiat sosial, Heri Hermawan, warga Tawangmangu. Heri mencoba menyanbungkan dengan beberapa rekanan yang sekiranya mau membantu mewujudkan cita – cita warga Ledok Sari. Salah satu nya adalah dengan perusahaan cat, yang nantinya bisa mewujudkan menjadi Kampung warna warni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.