Ini Alasan Jokowi Lantik Idrus Jadi Mensos

Mensos Idrus Marham dan KSP Moeldoko berfoto bersama Menko Kemaritiman, Seskab, dan Teten Masduki, usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1) pagi. (Foto: Humas)

JAKARTA,Harnasnews.Com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan terkait pelantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Khofifah Indar Parawansa, pelantikan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP), dan jabatan baru yang akan diemban mantan KSP Teten Masduki. Hal tersebut dikatakannya usai Usai melantik para pejabat tinggi Negara yang baru.

“Yang pertama, kita tahu Ibu Khofifah Indar parawansa mencalonkan diri sebagai gubernur di Jawa Timur. Jadi biar berkonsentrasi di Jawa Timur sehingga di Kementerian Sosial juga harus ada yang langsung menghandle total,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1) siang.

Mengenai penunjukan Sekjen Golkar Idrus Marham sebagai pengganti Khofifah, Presiden mengatakan, karena dirinya menilai Idrus Marham sosok yang cocok di posisi Mensos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.