Ini Bedanya Vaksinasi Gotong Royong dengan Vaksin Pemerintah

JAKARTA, Harnasnews.com – Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir mengatakan pengadaan hingga pelaksanaan program vaksinasi gotong royong akan berbeda dengan program vaksinasi pemerintah. Honesti mengatakan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang digunakan dalam program vaksinasi gotong royong juga tidak menggunakan fasyankes pada program vaksinasi pemerintah.

“Soal (vaksin) gotong royong untuk Fasyankes kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk memastikan Fasyankes itu tidak menggunakan program vaksinasi pemerintah,” ujar Honesti saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Jakarta, Senin (15/3).

Honesti menambahkan jenis vaksin gotong royong juga berbeda dengan jenis vaksin pada program vaksinasi pemerintah. Holding BUMN farmasi, lanjut Honesti, telah melakukan proses komunikasi dan negosiasi dengan dua pengembang vaksin yakni Sinopharm dari China dan Moderna dari Amerika Serikat (AS).

Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi saat vaksinasi Covid-19 massal di Poltekkes Kemenkes Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.