Ini Kata Pengamat Terkait Dukungan Solihin GP Kepada Ridwan Kamil

 

Foto: Istimewa

BANDUNG,Harnasnews.Com   – Bergabungnya tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) untuk mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat diprediksi bakal mendongkrak suara secara signifikan.

Pasalnya,  mantan orang nomor satu di Jawa Barat itu masih memiliki pengaruh besar.  Selain ketokohannya,  Solihin dikenal dekat dengan sejumlah tokoh yang berpengaruh di pelosok masyarakat Sunda.

Hal itu dikemukakan pengamat politik Dr Adi Suparto,  menyusul  deklarasi dukungan Solihin GP kepada mantan Wali Kota Bandung tersebut.

“Ya tentu dukungan Solihin GP itu menjadi kekuatan baru bagi pasangan Ridwan Kamil-Uu.  Namun demikian didalam politik itu tidak bisa dipastikan.  Bisa saja loyalisnya mendukung paslon lain,” ujar Adi kepada garudanews.id, Senin,  (11/6).

Adi mengatakan,  merujuk pada Pilpres 2014 lalu Solihin GP menyatakan dukungannya pada pasangan Jokowi-JK.  Tapi tidak serta merta dukungan itu diamini oleh loyalisnya.

“Terbukti,  Pilpres lalu suara Jokowi-JK di Jabar masih dibawah Prabowo-Hatta. Artinya,  terjadi pergeseran pemilih.  Apalagi era teknoligi digital seperti saat ini dengan cepat bisa merubah perilaku pemilih,  apabila ada isu sensitif.  Terlebih bagi bagi kalangan millenial,” kata Adi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.