Ini Pesan Ketua KNPI Terpilih Kepada Para Pemuda

Untuk itu, kehadiran KNPI dalam panggung nasional ataupun daerah diharapkan mampu memberikan peran dalam rangka mengawal pertumbuhan ekonomi-sosial-budaya. Jadi tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini cukup kompleks.

Dia berharap agar KNPI ke depan mampu menjadi agen perubahan yang konstruktif bagi kepentingan bangsa dan negara, kini dan akan datang. Pemuda harus berakal sehat dan cerdas nuraninya

“Kedua instrumen ini  akal dan hati akan menjadi penentu hasil yang fantastik. Inilah arah baru KNPI yang perlu direformulasi dalam visi-misi baru KNPI sesuai perkembangan zaman. Karena pemuda pewaris sah masa depan bangsa,” katanya.

“Dengan mengutip pernyataan proklamator kita Bung Karno yang pernah menegaskan, ‘Kirimkan 10 pemuda terbaik niscaya akan kuguncang dunia’. Sebuah pernyataan spikologis yang membakar karena entitas pemuda memang penuh gelora,” imbuh Andre.

Dalam potret pemuda yang digambarkan Bung Karno itu, kata Andre,  harus menjadi karakter pemuda yang ada dalam KNPI. Pemuda KNPI haruslah responsif, berkarakter, berdidikasi, berakhlak mulia termasuk kemampuan menghargai aneka kebhinekaan dengan tulus, bukan kepura-puraan.*

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.