Inilah Caleg Paling Populer Berpotensi Kembali Lolos ke Senayan

JAKARTA, Harnasnews – Lembaga survei Etos Indonesia Institute memprediksi calon legislatif (caleg) pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang masih diramaikan oleh muka lama.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Etos Institute, ada 10 tokoh politik yang sangat layak dipilih dan berpotensi kembali lolos ke Senayan. Hal tersebut berdasarkan survei nasional yang dilakukan pada 7 April 2023 hingga 20 April 2023 lalu. 

Direktur eksekutif Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah mengatakan dalam survei yang dilakukannya, responden adalah seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei.

“Survei yang kami lakukan berdasarkan sampling yang melibatkan 1000 responden.  Adapun jumlah sampel ini, diperkirakan memiliki margin of error sebesar ditambah 3 persen pada tingkat kepercayaan 90 persen,” ujar Iskandar dalam keterangan keterangannya, Jumat (28/4/2023).

Iskandar mengungkapkan, dari 576 anggota DPR RI yang saat ini masih menjabat di Senayan, ada 10 anggota DPR yang namanya paling populer di dapilnya dan berpotensi kembali maju menjabat sebagai wakil rakyat pada periode berikutnya.

Dari 10 anggota DPR RI yang paling populer dan dianggap layak dipilih kembali berdasarkan perolehan persentase sebagai berikut:

Leave A Reply

Your email address will not be published.