Inilah Perbedaan Antara Sandiaga dengan Jokowi Soal Pembiayaan Infrastruktur

Dia pun menilai, alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

“Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang,” lanjut pria berlatar belakang pengusaha sukses itu.

Selain itu, Sandiaga menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

“Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara,” terang Sandiaga.

Menurut Sandiaga, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja, itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Sandiaga Uno merupakan Dirut PT Baskhara Utama Sedaya selaku pemegang 45% saham LMS, Sandi mengaku punya impian dari proyek ini. Keberadaannya dalam proyek tol ini tak terlepas dari asal muasalnya dari Indramayu, kota yang akan dilewati oleh tol tersebut.

Bahkan lebih jauh lagi, proyek ini juga punya arti penting bagi sahabat bisnisnya yaitu Edwin Soeryadjaya. Dua orang ini memang sebagai pendiri Saratoga dan Recapital.

“Ini betul-betul impian, Ibu saya dari Indramayu dan Pak Edwin dari Majalengka. Ini sumbangsih kita untuk kedua orang tua kita,” katanya di acara groundbreaking tol Cikampek-Palimanan, di Cikopo, Purwakarta beberapa waktu yang silam. (red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.