Jabar Dukung Uji Klinis Fase III Vaksin oleh Unpad

“Kita butuh waktu sekitar enam bulan untuk berakhir dengan sukses. Nanti diumumkan oleh Badan POM dan MUI. Sehingga di akhir tahun produksi berlimpah dari vaksin rekombinan Covid-19 Anhui ini melengkapi kekurangan vaksin yang tersedia,” kata Emil.

Selain itu, Emil mengajak warga Jabar untuk menjadi relawan uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui. Menurutnya, menjadi relawan vaksin merupakan salah satu bentuk bela negara di tengah pandemi Covid-19.

“Saya senang Jabar dipilih kembali karena kami dari tim Unpad dan masyarakatnya sudah teruji dalam semangat bela negara untuk menjadi relawan. Jadi setiap ada ikhtiar vaksin yang ada kita harus dukung demi suksesnya vaksinasi di Indonesia,” imbuhnya.

Emil pun mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar yang sudah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui. Per Selasa (2/3), sudah ada 300 orang yang mendaftar. Pendaftaran dibuka hingga akhir April 2021.

Sementara Rektor Unpad Rina Indiastuti, uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui merupakan bukti dari kegigihan para peneliti. “Tentunya kita berharap uji klinis vaksin tahap III dan kita lihat enam bulan, mudah-mudahan hasilnya mendapatkan uji kelayakan pemakaian dari Badan POM dan MUI untuk digunakan,” kata Rina, dikabarkan dari republika.

Rina pun berharap agar proses uji klinis fase III ini mendapatkan dukungan dari semua pihak dalam mengedukasi masyarakat. “Unpad berharap banyak kepada kolaborator komunikasi publik, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait uji vaksin ini sangat penting,” katanya.

“Dengan memberikan sosialiasi informasi perihal uji vaksin fase III ini kalau sesuai rencana maka akhir tahun bisa digunakan,” imbuhnya(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.