Jarot – Mokhlis: Pemuda Harus Menjadi Tuan Rumah Didaerahnya Sendiri

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pemuda sebagai ujung tombak dalam pembangunan memiliki peran penting. Maka dari itu pemuda harus menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri.

“Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar. Potensi itu harus terus dikembangkan. Pengembangan itu harus berjalan dengan konsisten. Setelah potensi tersebut tergali dan pemuda Sumbawa harus memiliki kapasitas yang mumpuni, mereka harus bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,”ungkap calon Bupati Wakil Bupati Sumbawa nomor urut lima Ir. H. Mokhlis,M,Si saat debat kandidat yang digelar KPU Sumbawa tadi pagi (28/10/2020).

Menurut Mokhlis Pemuda Sumbawa harus bisa mendominasi di daerah sendiri. Kalaupun harus bekerja di luar daerah, mereka harus bisa tangguh.

“Pemuda sumbawa harus bisa menjadi seorang yang tangguh dan memiliki daya saing. Karena kedepannya para pemuda ini bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri pada saat daerahnya berkembang. Ataupun mereka tangguh saat berada di daerah lain sehingga memiliki kemampuan pada sisi edukasi yang benar,” terangnya.

Ia berharap agar pemuda di Kabupaten Sumbawa harus mampu membangun daerahnya.

“Saya harapkan agar seluruh pemuda bisa kembali untuk membangun Sumbawa. Karena seorang pemuda harus bisa berguna untuk mencapai cita-cita dan mencapai kesuksesan. Selain itu, bisa memberikan kontribusi untuk para generasi penerusnya,” katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.