PANGANDARAN, Harnasnews.com – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menerima 30 juta liter minyak goreng dari Pemerintah Pusat.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Minggu, mengatakan, 30 juta liter minyak goreng tersebut akan didistribusikan merata ke seluruh kabupaten/kota untuk mengatasi kelangkaan dan harga mahal yangsedang terjadi di berbagai daerah.

“Jabar sudah didrop 30 juta liter oleh
Pemerintah Pusat, sedang kami atur pembagiannya,” ujar Gubernur Ridwan Kamil seusai operasi pasar murah minyak goreng di Desa Cintaratu, Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Pusat distribusi 30 juta liter minyak goreng tersebut berada di satu daerah yang mewakili beberapa daerah. Untuk Pangandaran, pusat distribusinya ada di Tasikmalaya.

“Pusat distribusinya per wilayah. Untuk Pangandaran pusat distribusinya ada di Tasikmalaya. Jadi nanti kalau ada apa-apa bisa diselesaikan lewat manajemen di Tasikmalaya,” kata Ridwan Kamil.

Pihaknya segera mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat melalui sejumlah operasi pasar. Kang Emil pun mengatakan akan terus menyampaikan aspirasi masyarakat bila masih terdapat kelangkaan minyak goreng.

“Ka.i selesaikan dengan cepat, kewenangan saya sampai operasi pasar saja,” ujar Kang Emil.