Jelang Pilkada, Etos Institut: Bang Ian Rasyad Mampu Menjadi Perekat Masyarakat Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews – Etos Indonesia Institut menyebut bahwa jelang Pilkada Kota Bekasi yang akan digelar pada November 2024 mendatang, Abdul Rosyad Irwan Siswadi atau yang akrab disapa Ian Rasyad  dinilai sosok yang tepat untuk memimpin Kota Bekasi  untuk 5 tahun ke depan.

Selain pengalamannya di bidang organisasi, Ian Rasyad juga dinilai bisa diterima seluruh komponen masyarakat Kota Bekasi.

“Yang saya ketahui bahwa beliau (Ian Rasyad) ini merupakan putra asli daerah. Kemudian kiprahnya di bidang politik dan organisasi kemasyarakatan juga tak diragukan lagi. Sehingga wajar jika masyarakat Kota Bekasi menginginkan sosok yang seperti beliau,” kata direktur eksekutif Etos Indonesia Institut, Iskandarsyah seperti dalam keterangannya kepada Harnasnews, Selasa (16/4/2024).

Selain itu, lanjut Iskandar, sebagai mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Ian Rasyad juga dinilai berhasil mengharumkan nama Kota Bekasi pada event olahraga nasional.

Menurut dia, meski Ian Rasyad bukan pengurus partai, namun bagi para ketua partai politik di Kota Bekasi, Ian Rasyad sangat piawai dalam menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh petinggi partai di wilayah tersebut.

“Sehingga ketika Golkar mengusulkan mengusulkan Bang Ian Rasyad menjadi salah satu kandidat calon wali kota Bekasi, sudah barang tentu seluruh partai akan merapatnya. Karena menurut penilaian saya beliau itu menjadi magnet bagi seluruh kader partai dan masyarakat Kota Bekasi karena kepiawaiannya dalam menyatukan seluruh komponen masyarakat,” ujar Iskandar.

Seperti diketahui, Partai Golkar telah mengusulkan 5 nama calon Wali Kota Bekasi, yakni Abdul Rosyad Irwan Siswadi atau Ian Rasyad (Kader Kosgoro 1957), Kusnanto Saidi (Dirut RSUD Kota Bekasi), Ade Puspitasari (Ketua DPD Golkar Kota Bekasi) Novel Saleh Hilabi (kader Golkar), Faisal (Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar)

Ian Rasyad bukan pendatang baru dalam kancah perpolitikan di Kota Bekasi. Ia merupakan sosok yang selama ini dinilai mampu menjadi perekat masyarakat Kota Bekasi. Suami dari Enen Saribanon (Plt Kajati Jambi) itu saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I KONI Jabar 2023-2027.

Berikut biodatanya:

Nama: H Abdul Rosyad Irwan Siswadi,. SE.

TTL: Bekasi 12 September 1961 (63)

Status: Menikah

Riwayat Pendidikan

  1. SMA 1 Kota Bekasi 1980
  2. Kampus STIE Pertiwi 2006 Kota Bekasi

Riwayat Organisasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.