Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kondisifitas

PASURUAN, Harnasnews.com – Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, membuat beberapa pihak merapatkan barisan terutama pihak keamanan  tak terkecuali dengan jajaran Polsek Prigen.

Tepat pada Rabu malam (09/10) bertempat di halaman Mapolsek Prigen diadakan acara cangkrukan Kamtibmas bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, tokoh masyarakat, pemuka agama, Kepala Desa dan calon Kepala Desa.

“Acara ini sendiri bertujuan agar terjalin komunikasi yang aktif dari masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas dalam mengantisipasi konflik yang akan terjadi menjelang Pilkades serentak,” ujar Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan pada awak media Harnasnews.com di sela-sela sambutanya, Rabu (9/10).

Pria yang dikenal murah senyum itu iauga menerangkan kondisi Prigen yang sejauh ini kondusif.

“Sampai saat ini kondusif, dan Insya Allah selama Pilkades tetap kondusif, karena kita semua terlibat dan formasi tiga pilar dengan tokoh masyarakat terus bersinergi,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada calon Kepala Desa, agar memahami potensi masalah yang akan dihadapi kedepannya.

“Perlu diingat, kita hidup di jaman medsos. Berhati – hatilah dengan medsos, karena efek medsos lebih mengerikan daripada narkoba. Karena bisa memecah belah keutuhan NKRI,” tegasnya.

Rofik juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di semua lapisan.

Tak lupa Kapolres Pasuruan AKBP rofiq Ripto Himawan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Polsek Prigen khususnya Kapolsek Iptu Slamet Wahyudi karena kesiapan serta kesigapannya dalam menangani karhutla.

Perlu diketahui bahwasanya di Kecamatan Prigen akan melaksanakan Pilkades serentak. Tercatat 9 desa mengikuti hajatan pemilihan ini, dari 9 desa itu seluruhnya dinyatakan layak mengikuti Pilkades karena syarat syarat yang telah tercukupi. (Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.