Jelang Ramadhan Warga Bogor Berziarah, Penjual Bunga Laris Manis

BOGOR, Harnasnews – Setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan warga Bogor selalu memadati sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) sehingga penjual bunga menjadi laris manis, salah satunya di TPU Dreded Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Warga mendatangi pusara keluarga dan handai taulan nya untuk mengirim doa bagi keluarganya yang telah dipanggil Allah SWT. Termasuk membersihkan pusara dari rerumputan juga menabur bunga dan air mawar.

“Ya setiap jelang bulan Ramadhan kami sekeluarga berziarah ke pusara Orangtua untuk mendoakan. Karena salah satu amal jariyah yang sampai adalah doa anak yang Sholeh, InsyaAllah sampai doa nya,” kata salah satu peziarah Iwan Irnawan kepada harnasnews.com, Minggu (19/3/2023).

Sementara penjual bunga tabur yang juga warga sekitar lokasi TPU Dreded, Tata setiap tahun selalu berjualan bunga dan kebanjiran untung.

“Alhamdulilah menjual bunga tabur dan air mawar selalu habis terjual,” jelasnya sumringah.

Tata mengakui, setiap tahun dirinya dan istri memang rutin menjual bunga tabur, bahkan kalau menjelang Ramadhan dalam sehari bisa menghabiskan empat kantong plastik ukuran besar.

“Saya kalau sehari sehari jualan jajanan disekitar TPU tapi kalau jual bunga tabur hanya saat hari Jum’at dan menjelang mau puasa dan lebaran,” akunya.

Untuk keuntungan, lanjut Tata bisa mencapai 100 persen dari modal yang dikeluarkan.

“Peziarah membeli bunga tabur dari bunga mawar yang dicampur pandan serta sebotol air mawar,” pungkasnya. (Ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.