Jika Menang di Pilkada Sumbawa, Rohani Apresiasi Kebijakan Jarot – Mokhlis Akan Berpihak Ke GTT/PTT

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Keberpihakan pasangan calon (paslon) Ir. H. Syarafuddin Jarot MP – Ir. H. Mokhkis M.Si memperjuangkan nasib guru honor Guru Tidak Tetap (GTT) dan PTT mendapat apresiasi dari Forum GTT/PTT kabupaten Sumbawa yang merupakan wadah bagi guru honorer memperjuangkan hak dan nasibnya.

Wakil ketua Forum GTT/ PTT kabupaten Sumbawa Rohani SH, sangat mengapresiasi kebijakan paslon Jarot-Mokhlis yang akan mengeluarkan SK Bupati terhadap guru honor GTT yang masuk dalam Data Pendidik Organisasi Pendidikan (DAPODIK).

Rohani menjelaskan, saat ini GTT yang masuk dalam DAPODIK 4.926 orang dengan beragam masa pengabdian. Ada guru honor yang sudah mengabdi belasan tahun namun sampai saat ini belum mendapat Surat pengangkatan sebagai honorer dari pemerintah daerah dalam hal ini SK Bupati.

Sehingga mereka tidak mampu berkompetisi dengan honorer daerah lainnya, di mana untuk dapat mengikuti sertifikasi Profesi Pendidikan Guru ( PPG ) di persyaratkan oleh Kementerian Pendidikan harus memiliki SK Bupati.

“Peluang Guru Honorer GTT Sumbawa mengikuti PPG (profesi pendidikan guru) tertutup karena tidak memenuhi syarat” timpal Rohani, SH.

dengan mengikuti PPG jelas Rohani SH, guru honorer bisa mendapat penghasilan lebih baik karena akan di berikan sertifikasi bagi yang mengikuti Pelatihan PPG.

Guru honor yang berserfikat beber Rohani, akan mendapat insentif dari pemerintah pusat melalui APBN.” Artinya, kami guru honorer GTT bisa mendapat penghasilan yang layak dan itu tidak menjadi beban APBD kabupaten ” ungkap Rohani, SH.

Sesungguhnya, dalam hal ini pemerintah tidak perlu ragu untuk menerbitkan SK Bupati bagi guru honor GTT yang masuk dalam DAPODIK. Karenanya, Forum GTT kabupaten Sumbawa sangat mengapresiasi langkah yang di ambil paslon Jarot-Mokhlis untuk menerbitkan SK Bupati.

Rohani menambahkan, saat ini di kabupaten Sumbawa masih kekurangan guru sebanyak 2.714 arang guru untuk mengisi formasi mulai dari taman kanak- kanak sampai pendidikan menenggah.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Rohani bersama segenap anggota yang tergabung dalam Forum GTT/PTT kabupaten Sumbawa akan berjuang memenangkan pasangan Jarot-Mokhlis di pilkada serentak 2020 ini.

“kami sudah rapat internal dan bersepakat memberikan dukungan penuh ke pasangan Jarot-Mokhlis dan akan berjuang memenangkan pasangan Sumbawa Maju di pilkada mendatang” ujar Rohani SH bersemangat.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.