Johan Harapkan Harga Jagung di NTB Stabil

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan turut memberikan apresiasi atas stabilnya harga jagung di Provinsi NTB pasalnya tahun ini terjadi kenaikan harga jagung dibanding tahun sebelumnya dan relatif lebih stabil maka hal ini berdampak pada peningkatan pendapatan petani di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini diungkapkan Johan mengingat NTB merupakan salah satu sentra produksi jagung nasional dengan luas panen mencapai 259.817 Ha dan memiliki prospek pengembangan agribisnis jagung yang sangat potensial.

Politisi PKS ini turut berbahagia jika harga di tingkat petani dalam kondisi stabil dan menguntungkan petani serta berharap harga jagung tetap stabil di NTB agar pendapatan petani meningkat.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk terus menjaga kestabilan harga jagung di tingkat petani sampai semua petani sudah panen, jangan sampai harga turun pada saat terjadi panen jagung di berbagai daerah dan hal ini harus diwaspadai demi kesejahteraan petani kita,” Ungkap Johan belum lama ini.

Wakil rakyat dari Pulau Sumbawa ini berharap pengembangan bisnis dari budidaya jagung di Provinsi NTB juga ini terus berkembang serta terus diupayakan meningkatkan keberhasilan usaha tani jagung dan tata kelola pemasaran jagung yang menguntungkan bagi petani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.