JR: Berusaha Menjadi Perekat Politik Persaudaraan Masyarakat Pulau Sumbawa

Caleg DPR RI nomor urut 1 PKS dapil NTB 1 H. Johan Rosihan .

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 Dapil NTB 1 H. Johan Rosihan, merupakan salah satu utusan masyarakat politik Pulau Sumbawa yang diutus untuk maju ke DPR RI. Sebagai politisi Muda Pulau Sumbawa, Johan sangat memahami kebutuhan pembangunan yang ada Pulau Sumbawa secara keseluruhan.

“Apalagi pemahaman Johan akan sosial kultural masyarakat pulau Sumbawa, terdiri dari dua etnis besar yakni Sumbawa dan Bima-Dompu (Samawa dan Mbojo), pengikat utama keduanya adalah ISLAM. Dengan Marwah Islam menjadikan dua etnis tersebut membangun hubungan sosial, ekonomi budaya dan kebudayaan bersama. Sebagai masyarakat Pulau Sumbawa,”ujarnya kepada wartawan (22/1/2019)

Lanjut JR sapaan akrab ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini mengatakan Siapa saja yang berdomisili di pulau Sumbawa adalah masyarakat pulau Sumbawa.

” Untuk membangun pulau Sumbawa, segenap elemen masyarakat pulau Sumbawa haru saling bagi peran, pemerintah, politisi, pengusaha, petani, peternak serta masyarakat umumnya adalah agen pembangunan. Jika membangun kebersamaan untuk perubahan,”timpalnya.

Sambung JR, jika dirinya merupakan kader militan PKS di NTB, sebagai partai politik dan memiliki jaringan secara nasional sangat kuat. Apalagi di tingkat provinsi NTB.

“Saat ini PKS adalah partai Pemerintah. Sehingga saya dan PKS n
harus di perjuangkan dan di dukung untuk menjadi duta politik pulau Sumbawa di DPR RI,”harapnya.

Diketahui JR, mempunyai segudang pengalaman dalam bidang politik. Dan tidak banyak anak muda seperti JR, saat itu. Diusianya yang masih muda (32) sudah terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB. Bahkan JR, menjadi anak muda pertama di pulau Sumbawa terpilih menjadi anggota DPRD NTB tahun 2004. Dan saat ini JR didaulat oleh teman-teman DPRD di Udayana untuk menjadi Ketua Fraksi PKS dan ketua Komisi III DPRD NTB. (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.