Juaini Bagikan Santunan 200 Anak Yatim Pada 10 Muharam

JAKARTA,Harnasnews.com  – 10 Muharram 1441 Hijriah menjadi momentum kepala dinas sumber daya air DKI Jakarta, Juaini untuk berbagi pada ratusan anak yatim.

Lewat Yayasan Madrasah Sa’adatuddarain ya g dipimpinnya, anak buah gubernur Anis itu menyantuni 200 anak yatim yang menimba ilmu di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Sa’adatuddarain.

Ketua Umum Yayasan Madrasah Sa’adatuddarain, Juaini Yusuf mengatakan, Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya.

“Muharam menjadi sakral dan membumi di Nusantara karena memiliki landasan ayat-ayat Al Quran, sebagaimana termaktub dalam firman Allah Surat At Taubah Ayat 36,” kata Juaini di Gedung Yayasan Madrasah Sa’adatuddarain, Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Selain menyantuni anak yatim, sesuai hadis Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan berpuasa selama tiga hari tanggal 9, 10, dan 11 Muharram atau Syura.”Insya Allah acara memberikan santunan ini selalu dilakukan setiap tahunnya,” beber Juaini.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.