Jumat Curhat Di Jatiasih, Wakapolrestro Bekasi kota Jawab Keluhan Masyarakat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Program Jum’at Curhat oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota masih terus berjalan. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dany Aryanda menyambangi RW 13 kelurahan Jati Mekar, kecamatan Jatiasih Kota Bekasi pada Rabu (25/10/23)

Didampingi Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Hady S Siagian, Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto, Danramil Mayor Inf. Sanusi Deski F, Camat Jatiasih Ashari, Wakapolres menerima berbagai aduan dari masyarakat.

Diantara aduan dan keluhan masyarakat ialah mengenai pelayanan kepolisian yang dinilai lambat. Hal ini mengacu pada beberapa kejadian yang dilaporkan masyarakat.

AKBP Dany Aryanda menuturkan bahwa jumlah personil Polres Metro Bekasi dengan perbandingan masyarakat kita Bekasi sangat timpang.

Dikatakan Wakapolres AKBP Dany Aryanda bahwa jumlah personil Polres Metro Bekasi sebanyak 1.400 personil dengan jumlah masyarakat Kota Bekasi yang mencapai 2,7 juta jiwa tidak sebanding. Perbandingan 1 anggota polisi harus melayani 2000 lebih masyarakat.

“Dengan berbagai macam kepala, berbagai macam niat berbagai macam ekspektasi dan lain sebagainya. Satu banding 700 itu rata-rata dan idealnya itu satu banding 400,” ungkap Wakapolres.

Untuk itu, sinergitas antara kepolisian dengan organisasi lainnya seperti TNI serta organisasi binaan Polri.

Berdasarkan data laporan masyarakat ke Polres Metro Bekasi Kota dalam 1 pekan cukup tinggi, sedangkan jumlah personil yang berada di SPKT juga terbatas. Untuk itu Wakapolres menjelaskan kepada masyarakat terkait kendala itu.

“Jadi intinya S.O.P kita begitu ada laporan dari masyarakatnya itu pasti kita akan cek TKP,” ungkapnya.

Selain itu, keberadaan personil Bhabinkamtibmas di wilayah mempunyai peran penting terkait dengan problematika yang ada sehingga dapat diselesaikan secara persuasif.

Wakapolres AKBP Dany Aryanda kembali meminta kepada masyarakat juga untuk peran aktif untuk melaporkan setiap kejadian dengan menghubungi call Center 110 yang tersedia.

“Semakin informasinya kita tampung maka semakin kita cepat untuk bisa merespon,” katanya.

Selain Call Center 110, Polres Metro Bekasi Kota juga membuka layanan pengaduan melalui WhatsApp dengan nomor 0813-2636-1995.

“Saya minta tolong kepada bapak ibu sekalian untuk diteruskan kepada rekan keluarga yang ada di Bekasi khususnya. Karena di polres Jakarta Selatan atau Bekasi Kabupaten itu ada nomor pengaduannya sendiri,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.