Kabaharkam Polri Meninjau Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Sidoarjo

Polri

SIDOARJO, Harnasnews.com – Efektif tangani penyebaran wabah Covid-19, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Sidoarjo menerima kunjungan kerja Kabaharkam Polri di Kampung Tangguh Semeru diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru tidak hanya berperan penting dalam menekan adanya penyebaran Covid-19, melainkan juga untuk menguatkan masyarakat yang ada diseluruh wilayah Pedesaan dalam hal pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19.

Dalam giat acara kunjungan ini dihadiri oleh, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, dan anggota PJU Polresta Sidoarjo.

Kegiatan kunjungan Kampung Tangguh Semeru yang dilakukan oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, dan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, salah satunnya berada di Desa Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (30/5/2020).

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menyampaikan bahwa, keberadaan Kampung Tangguh Semeru mencakup dengan segala aspek ketahanan seperti, membuat masyarakat tangguh Kesehatan, SDM, keamanan, Informasi, tangguh Logistik, dan Budaya.

“Keberadaan Kampung Tangguh tersebut sudah terbukti mampu menguatkan pemberdayaan, serta ketahanan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, seperti disampaikan oleh Badan Ketahanan Pangan Dunia (FAO),” tegas Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa, di Kabupaten Sidoarjo ada sekitar 183 Kampung Tangguh Semeru, dan ada 67 Pilot Project yang nantinya dapat dijadikan contoh, Khususnya untuk Desa yang ada di kecamatan Zona Merah.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di RW 12, Desa Waru, telah terbukti dampak positifnya dalam memerangi Penyebaran Covid-19, serta berharap kepada masyarakat untuk tetap patuh pada peraturan pemerintah, termasuk dengan menerapkan Kampung Tangguh Semeru,” tegas Kombes Pol. Sumardji.

Dalam hal ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto juga menyalurkan bantuan dari Kapolri berupa 250kg Beras, 60 liter minyak goreng, dan 20 kardus Mie Instan untuk warga yang terdampak Covid-19, khususnya di RW.12, Desa Waru, Kabupaten Sidoarjo.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.