iklan iklan

Kabupaten Lumajang Akan Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama Esok

LUMAJANG, (Harnasnews.com) – Dikawal petugas kepolisian bersenjata lengkap, 300 dosis vaksin Covid-19 tiba di Gedung Farmasi kelurahan Jogotrunan, kabupaten Lumajang pada Selasa (26/01).

Direncanakan, vaksinasi tahap pertama pada Rabu esok akan segera dilaksanakan dengan prioritas tenaga kesehatan. Ribuan dosis vaksin tersebut, nantinya akan didistribusikan pada semua Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Harapan kita untuk semua Nakes ( Tenaga Kesehatan ) itu pada minggu ini selesai,” kata Kepala Dinas Lumajang dr. Bayu Ignatius, pada awak media.

Tercatat, di Kabupaten Lumajang ada 21 Puskesmas dan 7 Rumah Sakit. Pada vaksinasi tahap pertama tersebut, nantinya akan berlanjut pada vaksinasi tahap ke 2 setelah dua pekan.

“Jika sudah siap, besok bisa datang ke Nakes di Puskesmas itu. Supaya selanjutnya, bisa melakukan ke Nakes diluar Naskes ( bidan, perawat, dokter ) di wilayah kerjanya yang di luar Naskes .

Jika tahap 1 ini usai, nanti Vaksinasi akan melaju pada tahap berikutnya. Pada tahap 2 ( Februari ), yang akan di vaksin yaitu kalangan TNI – Polri atau yang biasa melayani masyarakat.

“Ini dipercepat, dan pada bulan Maret nanti giliran masyarakat umum,” pungkasnya.( Heri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.