Survei Pelaku Usaha Mikro oleh Dinas Koperasi kabupaten Pamekasan 

Info Daerah

Pamekasan,Harnasnews.com –  Kunjungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Yang bergerak di bidang Produksi Sabun Pencuci Piring tepatnya di desa Palengaan Laok Dusun Glugur 2 Selasa (26/1/2021)

“Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan, A. Fata mengatakan Alhamdulillah setelah melakukan pendidikan dan pelatihan yang di selenggarakan oleh Disnakertrans yang di selenggarakan di kecamatan proppo tahun kemarin, Alhamdulillah sudah mendapatkan hasilnya, untuk menciptakan calon Wira Usaha Baru (WUB),” ungkapnya.

Kami telah melakukan kunjungan terhadap pelaku usaha mikro di bidang  produksi pembuatan sabun pencuci piring, ini akan dilakukan pendampingan terus – menerus oleh dinas koperasi dan Usaha mikro kabupaten Pamekasan,  terkait legalisasi secara kompelet, baik ijin mirek atau ke Namaan, nanti kami akan bantu, kami fasilitasi terkait ijin dan permudalan juga dalam kemasan dan lainnya.

“Maka dari itu kami selalu akan melakukan koordinasi pendampingan terhadap para pelaku usaha mikro yang bergerak di bidang produksi sabun ini, agar terus mengalami perbaikan dan peningkatan baik dari segi pemasaran dan legalisasi dan sebagai nya,” ungkap PLT Kepala Dinas Koperasi Usaha dan Mikro Kabupaten Pamekasan A. Fata.

“Sementara tanggapan dari Pendamping Wira Usaha Baru Kec Palengaan Abdul Rahmad  syukur Alhamdulillah bahwa kami terus berupaya akan melakukan pendampingan terhadap para Wira Usaha yang bisa melakukan usaha yang cukup baik dan mampu mengurangi pengangguran yang ada di kecamatan palengaan utamanya desa Palengaan Laok,” ujarnya nya.

“Bahul (21) selaku pemilik Usaha mikro Produksi Sabun Pencuci piring yang bermirek “Bima Kasih” Mengucapkan Alhamdulillah mungkin dengan kedatangan dari dinas koperasi ini dan bantuan dari koperasi ini, usaha saya semakin baik dan berkualitas dan juga semakin maju sampai pengiriman nya ke luar Jawa,” pungkas Bahul.  (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.