Kades Baru Tahan Bantah Menjual Motor Aset Desa

SUMBAWA, Harnasnews – Kepala Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa Abdul Hamid diduga menjual aset desa. Aset desa yang dimaksud adalah berupa satu unit sepeda motor dinas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Baru Tahan Syafruddin. Menurutnya dugaan penjualan aset desa itu berawal dari adanya pengaduan dari masyarakat yang mempertanyakan sepeda motor dinas.

“Kaus ini mencuat ketika adanya laporan tentang tidak adanya sepeda motor dinas desa baru tahan. Makanya setelah adanya laporan atau pengaduan tersebut kita mencari informasi dan ternyata informasi tersebut adalah benar adanya, ” ungkap Syafruddin kepada wartawan di Sumbawa, Rabu (12/4).

Coles sapaan akrabnya juga mempertanyakan kenapa aset milik desa bisa berpindah tangan ke pihak lain.

“Ini sudah keterlaluan. Kok bisa sepeda motor dinas desa dijual. Apalagi ini untuk kepentingan pribadi,” paparnya.

Ketika ditanya apakah hal tersebut sudah ada pertemuan antara kades dan BPD terkait sepeda motor tersebut? Coles menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan.

“Ia benar. Belum lama ini sudah ada pertemuan antara kades dan BPD. Dan saya minta saat itu agar persoalan tersebut dituntaskan dalam waktu yang sesingkat – singkatnya,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Desa Baru Tahan Abdul Hamid membantah tentang sepeda motor dinas tersebut dijual.

“Saya tidak pernah menjual sepeda motor tersebut. Yang benar adalah sebagai jaminan saja. Karena saat itu ada masalah dengan pihak lain. Jadi terpaksa motor tersebut saya jadikan jaminan,” sebut Kades.

Kades pun mengakui bahwasepeda motor milik desa itu saat ini berada di tangan orang lain. Namun demikian dirinya membantah jika aset desa itu dijual. Namun cerita sebenarnya adalah motor tersebut hanya sebagai jaminan pribadi.

” Yang jelas saya mengakui salah atas apa yang saya lakukan. Tapi hari ini akan saya selesaikan dengan pihak dimana tempat yang saya jaminkan motor dinas tersebut,” akunya.

Kades juga menyebutkan jika hari ini persoalan tersebut akan diselesaikan.

“Jika pihak dimana tempat menjaminkan motor dinas tersebut sudah ada ditempat, maka hari ini juga hal tersebut akan saya tuntaskan,” paparnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.