Kades Baturotok Bakal Lapor Balik Atas Tuduhan Penyimpangan Anggaran

SUMBAWA, Harnasnews.com – Kepala Desa Baturotok Kecamatan Bantulanteh Kabupaten Sumbawa Edi Wijaya Kusuma sangat menyesalkan tuduhan warganya terkait dengan penyimpangan anggaran. Bahkan sang Kades itu berencana melaporkan balik atas tuduhan itu.

Menurutnya, bahwa seluruh item tuduhan  pelanggaran yang disebutkan  Hasanuddin (warganya) sebagaimana pemberitaan di media elektronik adalah bentuk fitnah keji dan mengindikasikan unsur kebencian. Dia pun menjelaskan soal anggaran program air bersih senilai Rp140 juta.

Bahwa berdasarkan APBDes perubahan no. 4 tahun 2020 bidang pelaksanaan pembagunan desa, sub bidang kawasan pemukiman, kode rek. 2.4.01. Pembangunan/Rehabilitasi/peningkatan sumber air bersih milik desa (Belanja barang dan jasa). Di mana anggaran semula Rp. 140.320.500, menjadi Rp.30.124.000, berkurang: Rp.110.196.500.

“Anggaran berkurang itu di ubah ke anggaran revokusing dan anggaran penanggulangan bencana (Covid dan/atau BLT DD) Sedangkan sisanya Rp30 juta untuk pengadaan material instalasi air bersih untuk paket RT Bukit Tinggi dan paket dusun Fajar Bakti,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.